12 Tahun Barengan :”

Assalamualaikum..

Selamat sore menjelang malam semuanya…

Jadi kali ini saya ingin menceritakan tentang “teman” yang selama ini *ternyata* kami telah saling mengenal selama 12 tahun :”””) Sebenernya ga nyangka juga, ternyata kami telah saling mengenal selama itu hehe.

Oke langsung aja yaa ke ceritanya..

Perkenalan pertama dengan temanku itu adalah saat aku pindah ke Garut, Kadungora lebih tepatnya. Itu sekitar pertengahan tahun 2004. Saat itu aku baru masuk kelas 4 SD. Dulu, pas pindah ke Garut kendala utama yang aku alami yaitu masalah komunikasi, karena ku ga bisa bahasa sunda T.T. Yaah walaupun kedua orangtuaku asli orang sunda, tapi karena aku yang kebetulan lahir dan dibesarkan di luar tanah sunda, makanya aku tidak bisa berbahasa sunda hiks. Tapi untungnya teman-teman baruku mengerti keadaanku dan mereka menyesuaikan bahasa yang mereka pakai dengan bahasa yang aku mengerti :).

Teman pertama yang ingin aku kenalkan namanya Rina, dia juga asli orang Garut. Tinggalnya juga di Garut. Aku ga inget persis kapan kami berkenalan, tapi yang jelas, Rina ini salah satu bf aku di SD 🙂 (plus jadi rival juga sih hahaha)

Dulu pas SD kami pernah sebangku, pas kelas 4 atau 5 kalo ga salah. Soalnya dulu sistem tempat duduknya harus laki-laki dan perempuan, jadi kami jarang banget sebangku :(.

Teman kedua namanya Dina (mirip-mirip ya namanya, hehe). Dina ini sebenarnya berbeda SD dengan ku, tapi SD kita satu bangunan. Aku SD 4, Dina SD 3. Dan kebetulan juga selama 3 tahun di SD, mama-nya Dina adalah wali kelasku dan Rina. Namanya ibu Lilis. Ibu Lilis ini sering banget cerita tentang Dina kalo lagi ngajar di kelas. Kebanyakan cerita tentang motivasi, karena jujur Dina itu orangnya rajin belajar sedari SD hehe. Jadi ibunya minta kita supaya bisa seperti Dina, yang selalu semangat kalau belajar, haha.

Tahun-tahun pun berlalu, dan kami akhirnya memasuki bangku SMP. Tidak direncanakan juga, tapi akhirnya kami masuk ke SMP yang sama. Karena memang kebetulan SMP 1 yang lokasinya paling dekat dengan tempat tinggal kami semua, haha. Di SMP, aku beda kelas dengan mereka, tapi Rina dan Dina barengan kelasnya. Sedih sih harus dipisahkan dengan teman SD yang paling dekat, huhuu.

Eh pas SMA, giliran aku dan Dina yang sekelas di IPA 1, Rina yang misah sendiri di IPA 2. (Jadi kita semua akhirnya sudah dapat merasakan bagaimana rasanya terpisah dari dua teman yang lain, haha)

Tapi pas kuliah, kami semua berada di jurusan yang berbeda-beda walaupun kami masih ada dalam universitas yang sama. Aku di STEI, Rina di SF, dan Dina di FTSL. Aneh juga sebenernya ini, kenapa kita selalu berada di sekolah yang sama, wkwk padahal memang tidak direncanakan sebelumnya.

Kemarin tanggal 22 Agustus akhirnya wacana kami sedari dulu yang kepengen jalan bareng bertiga terlaksana juga. Yaa walaupun sebenarnya niat kami ingin photo studio, tapi karena kata mas2 Jo*as Studio Photonya cuman ada paket photo minimal untuk 5 orang, yaudah kami urungkan niat untuk photo-nya. Padahal bajunya udah disamain hiks. Tapii jadinya kami cuman photobox aja haha. Ini dia penampakannya.

IMG_20160822_202213

Hayoo tebak yang mana Rina, yang mana Dina?

Abis photo, kami makan-makan cantik di restoran jepang gitu, ku lupa lagi namanya, sebut aja retoran Y**. Menunya lumayan mengenyangkan dan pedaaas 🙂 hehe. Enak juga bisa gratis refill minuman kalo abis, tapi sumpah aku kurang suka sama minumannya, haha. Mending air putih aja.

IMG-20160824-WA0013

Akhir tulisan..

Yeaaay maacih buat Rina dan Dina…. Semoga Juli tahun depan kita sama-sama udah make toga yaa hehe.Semangat buat TA nya :)) Kita pasti bisaa 😀

This slideshow requires JavaScript.

Byebye…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s